Tenggat Waktu 7 Hari, KPU Kukar Segera Tindak Lanjuti Rekomendasi Bawaslu RI

0
187
Erlyando Saputra, Ketua KPU Kukar

DAYAKU.com, TENGGARONG – Komisi Pemilihan Umum Kutai Kartanegara (KPU Kukar) memiliki tenggat waktu tujuh hari untuk memutuskan status pasangan calon tunggal Edi Damansyah dan H. Rendi Solihin dalam Pilkada serentak 2020 di Kukar.

Hal itu diketahui, setelah KPU Kukar menerima rekomendasi surat pembatalan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kukar dari Bawaslu RI sebagai peserta Pilkada 2020.

Surat itu diterima pada Selasa (17/11/2020) malam di Jakarta. Lima komisioner KPU Kukar turut hadir pada saat itu.

Dilansir melalui media daring dan cetak Koran Kaltim, Ketua KPU Kukar Elyando Saputra saat dikonfirmasi terkait surat tersebut, beliau membenarkan.

“Ya benar, sudah kita terima. Isi rekomendasinya sama seperti yang beredar di media sosial saat ini, ” kata Ketua KPU Kukar, Erlyando Saputra saat dikonfirmasi, Rabu malam (18/11/2020)”

Ia juga menyebutkan dengan diterimanya surat tersebut, KPU Kukar memiliki waktu 7 hari untuk segara memutuskan rekomendasi Bawaslu RI tersebut.

Nando sapaan akrab Ketua KPU Kukar itu juga menambahkan, KPU Kukar akan bersama-sama KPU Provinsi Kaltim mengkaji rekomendasi tersebut.

Sebelumnya diketahui, ramai bererdar di media sosial terkait surat rekomendasi Bawaslu RI yang menyatakan pasangan calon Edi-Rendi melakukan pelanggaran dan direkomendasikan untuk dibatalkan dalam pencalonan Pilkada 2020 Kukar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here