5 Fakta Menarik OTT KPK Terhadap Menteri KKP

0
166
edhy prabowo
Edy Prabowo, Menteri KKP (dok. KKP)

DAYAKU.com, Nasional – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK (25/11/2020). Ada lima fakta menarik dibalik aksi KPK tersebut.

Istri Edhy Prabowo Turut Ditangkap KPK

Sepulang dari Amerika Serikat, Edhy langsung ditangkap oleh KPK. Menyita perhatian publik, ternyata Edhy tidak sendirian. Istrinya, Iis Rosita yang juga anggota Komisi V DPR turut digiring KPK.

Meski demikian, elite Gerindra saat dikonfirmasi awak media belum dapat memastikan. Sebab, mereka akan mengecek terlebih dahulu kebenaran informasi tersebut.

Ekspor Benur, jadi pemicu di tangkapnya Edhy Prabowo

Dugaan kuat, Edhy Prabowo ditangkap akibat kasus korupsi ekspor benih lobster atau benur.

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron. Ia mengatakan “Benar KPK tangkap, terkait ekspor benur” tegasnya saat dikonfirmasi (25/11/2020).

KPK kini belum menyampaikan informasi ini secara resmi.

Status Edhy Belum Tersangka

Meski ditangkap oleh KPK, status Edhy masih dalam pemeriksaan yang akan dilakukan 1 x 24 jam. Sebelum akhirnya, KPK akan mengumumkan secara resmi status hukum Menteri KKP itu.

Total 17 Orang Tertangkap KPK

Edhy tidak sendirian, fakta lain menyebutkan bahwa setidaknya total 17 orang ditangkap dalam gelar OTT yang dilakukan KPK. Pihak swasta menjadi salah satu bagian yang ditangkap. Fakta itu dituturkan langsung oleh pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri.

ATM Disita KPK

KPK menyita ATM milik Menteri KKP guna menjadi barang bukti terkait dugaan suap ekspor benur yang menjegalnya. Kini Edhy Prabowo tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh KPK guna diputuskan status hukum selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here